topbella

Rabu, 19 Januari 2011

CUCI D.A.R.A.H

Beberapa bulan sebelum masuk taun 2011...

Bapaku sakit bangettttt di bagian perutnya. Awalnya kami pikir sih cuma sakit magh (soalnya Bapa ituh rada susah makan n kadang milih gak makan kalo anak-anak or cucu-cucunya belum makan). Pas di periksa ke Puskesmas cuma dikasih obat magh... ampir 3 hari bapa sakit n tidur2n ajah, sampe pas tengah malem bapa anfal  (sekitar jam 1) masuk di bawa ke UGD n harus dirawat. Dari serangkaian tes ketauan deh kalo ada masalah sama asam urat n ginjal bapa, karena umur bapa (72 th) maka para dokter gak berani ambil jalan operasi. Jalan satu2nya yaaa..Hemodialisis.

Waktu denger jalan satu-satunya cuma itu Bee minta kakak n kakak ipar jg mama buat ngebujuk bapa supaya mo di cuci darah. Tapi justru bapa tetep gak mo di hemodialisis. Menurut bapa kasian sama anak-anak kalo bapak harus cuci darah lagian efeknya bisa kecanduan. 
Kakak n keluarga besar terus ngasih semangat sama Bee supaya kuat dalam menghadapi coban ini n bapa pun menyuruh untuk tetap berdo'a (karena semuanya Allah lah yang mengatur). Dengan beberapa catatan (pantangan makan n cek up) dari dokter maka akhirnya bapa bisa pulang dari rumh sakit.


Dua minggu setelah bapa pulang dari rumah sakit, Bee dapet kabar klo sodara Bee meninggal karena gagal ginjal. Dan semasa beliau hidup, beliau juga melakukan hemodialisis.

Bagaimana dengan bapa???? Alhamdulillah sampe sekarang bapa masih diberikan kesehatan sama Allah. Ginjalnya dah gak kerasa lagi (Alhamdulillah ya Rabb) 

Setelah lama banget gak denger kabar tentang cuci darah...kini sekarang harus denger lagi kata-kata yang menyeramkan itu..
Ya...bener-bener gak percaya dengan berita yang baru ajah di denger siang tadi...
Temen kerja yang dulu sempet 1 kelas dengan Bee kini terbaring lemah di Rumah sakit (rumah sakit yg sm dengan rs di mana bapaku dirawat)
ginjalnya tinggal berfungsi 10% n harus menjalani hemodialisis, padahal...istrinya lagi hamil 8 bulan 

Ya Allah... berilah kekuatan dan kesabaran pada mereka dalam menjalani ujianMu ini ya Allah...
Berikanlah jalan yang terbaik untuk mereka ya Rabb...

3 komentar:

Unknown mengatakan...

I'm sorry to hear that...

udah coba propolis ga??? or habatusauda ??? kali aja bisa membantu bee...

smoga semua tetap baik2 saja ^___^

ct_nacHan mengatakan...

semoga allah memberikan yang terbaik

MeChieBee mengatakan...

makasih ya teman2...
habatasauda pernah diminum (kakak suka beliin)tp sekarang dah gak pernah lagi...
alhmdlh mudah2n bapa bisa sehat terus bdw permintaan yang sering diucapin teh "kayanya bapa udah gak akan lama lagi... buru atuh......pengen ngewaliin kamu nikah"
tapi Bee berharap bapa bisa tetep sehat n bs nimang cucu dari bee. atau bahkan bisa mempunyai banayk cicit

Posting Komentar

Foto saya
If you wanna know about me just read my personal blog...
 
MeChieBee© Designed by: Compartidisimo